Permainan Warna Aksen untuk Interior Rumah Minimalis yang Elegan

Permainan Warna Aksen untuk Interior Rumah Minimalis yang Elegan | Foto artikel Arsitag

Aksen warna hijau dan emas pada dinding, karya Stupaliving, via Arsitag


 

Dalam dekorasi interior rumah minimalis, warna memainkan peranan yang sangat penting untuk menentukan tampilan serta suasana yang ingin ditampilkan pada rumah. Apabila terlalu monoton, ruangan akan terasa kosong dan seperti kehilangan sesuatu. Maka dari itu, Anda membutuhkan aksen warna  untuk memberikan sentuhan akhir yang menarik di dalam rumah minimalis.

Lihat saja permainan aksen warna pada interior rumah minimalis di show unit yang satu ini. Penggunaan aksen warna di beberapa dinding dan ruangannya membuat rumah ini jauh dari kesan monoton serta terlihat lebih mewah dan elegan.

Yuk, kita lihat detailnya.

Aksen Warna Dinding Hijau dan Emas
Dinding hijau dan panel emas di ruang utama, karya Stupaliving, via Arsitag

Dinding hijau dan panel emas di ruang utama, karya Stupaliving, via Arsitag
 

Warna emas memang bukan warna utama yang umum digunakan pada interior rumah. Namun, aksen emas sangat cantik apabila dijadikan sebagai warna aksen. Kombinasi warna hijau tua dengan panel dinding emas di rumah ini memberikan kesan elegan, mahal, dan mewah ke dalam ruangan.

Aksen dinding ini diaplikasikan hanya pada salah satu dinding yang ingin dijadikan fokus utama ruangan, yaitu ruang keluarga. Warna hijau gelap yang seperti warna zamrud ini menonjolkan warna emas yang diaplikasikan sebagai panel dinding.
 

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah dengan Kaca Cermin Dinding Ruang Tamu Cantik
 

Furnitur dengan Warna Natural
Furnitur warna natural, karya Stupaliving, via Arsitag

Furnitur warna natural, karya Stupaliving, via Arsitag
 

Untuk menyelaraskan tampilan ruangan, furnitur yang dipilih pun adalah furnitur dengan warna-warna soft seperti sofa abu-abu. Warna sofa abu-abu yang netral sangat pas dikombinasikan dengan dinding hijau dan emas.

Warna abu-abu ini juga membantu meng-highlight aksen dinding yang digunakan. Sebagai pelengkap, tambahkan beberapa bantal sofa dengan warna-warna yang serasi dengan dinding di sekitarnya.

Putih dan Kayu
Putih dan kayu di area dapur, karya Stupaliving, via Arsitag

Putih dan kayu di area dapur, karya Stupaliving, via Arsitag
 

Untuk menjaga kesan luas dan lapang di dalam rumah minimalis ini, warna putih tetap menjadi warna netral yang digunakan pada keseluruhan interior. Kombinasi warna putih dengan kitchen set kayu memberikan kesan natural dan minimalis pada dapur.

Untuk menambah kesan segar, tanaman hias minimalis juga diletakkan di salah satu sudut ruangan. Agar ruangan tidak terkesan sempit, meja makan bundar dipilih karena memiliki bentuk yang lebih dinamis dan hemat tempat.

Kamar Tidur Dusty Pink yang Elegan
Kamar dusty pink yang feminin dan elegan, karya Stupaliving, via Arsitag

Kamar dusty pink yang feminin dan elegan, karya Stupaliving, via Arsitag
 

Warna merah muda atau pink di kamar tidur memang kerap diasosiasikan dengan kesan manis dan girly. Namun, penggunaan warna dusty pink yang lebih lembut ini membuat kamar tidur tidak terlihat kekanak-kanakan dan memunculkan kesan feminin dan menawan.

Warna dusty pink sangat pas diaplikasikan di kamar tidur minimalis karena tidak terlalu mencolok, kalem, dan dewasa. Saat digabungkan dengan kasur berwarna abu-abu kehijauan seperti ini pun akan menghasilkan kesan ruangan yang manis dan elegan. Tambahkan lampu berwarna warm dan hiasan dinding, untuk memaksimalkan suasana nyaman dan hangat di dalam ruangan.
 

Baca juga: Inspirasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bikin Hunian Makin Adem
 

Lebih Dewasa dengan Warna Abu-Abu
Kamar utama yang nyaman dengan warna abu-abu natural, karya Stupaliving, via Arsitag

Kamar utama yang nyaman dengan warna abu-abu natural, karya Stupaliving, via Arsitag
 

Berbeda dengan kamar tidur sebelumnya yang terkesan lebih fun dan feminin, kamar tidur utama ini menggunakan warna abu-abu muda sebagai warna dasarnya. Warna abu-abu adalah warna natural terbaik yang bisa dipilih untuk rumah minimalis. Warna abu-abu sangat mudah dikombinasikan dengan warna lain dan bersifat long-lasting atau tidak lekang oleh waktu.

Warna abu-abu yang dikombinasikan dengan kasur berwarna biru ini memberikan kesan lembut, nyaman, dan sejuk ke dalam kamar. Dilengkapi dengan lampu tidur yang hangat serta furnitur kayu, kamar ini pun memberikan suasana yang penuh kehangatan pada penghuninya.

Baca juga:Rumah Minimalis Stylish

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.