Desain Kursi Teras Minimalis untuk Duduk-Duduk Cantik di Sore Hari

Desain Kursi Teras Minimalis untuk Duduk-Duduk Cantik di Sore Hari | Foto artikel Arsitag

Kursi teras minimalis, hunian karya MIV Architects, via Arsitag


 

Teras rumah Anda terasa kosong dan kurang menarik? Kira-kira furnitur apa yang bisa membuat tampilan teras lebih menarik dan cantik? Yap, tentu saja keberadaan kursi teras minimalis menjadi suatu keharusan.

Desain kursi teras minimalis akan membuat teras menjadi pusat perhatian, sekaligus menjadi tempat baru untuk menikmati udara sejuk di sore hari.

Lalu, seperti apa desain kursi teras yang bisa Anda pilih untuk bersantai? Yuk, lihat inspirasinya.

Kursi Kayu
Kursi kayu, hunian karya Studio Air Putih, via Arsitag

Kursi kayu, hunian karya Studio Air Putih, via Arsitag
 

Pilihan kursi teras minimalis pertama yang dapat digunakan untuk berbagai desain rumah adalah kursi kayu. Anda bisa membiarkan tampilan warna kayu yang apa adanya sehingga kursi terlihat lebih natural.

Pilihlah jenis kayu yang tahan terhadap segala cuaca dalam waktu yang lama, karena kursi akan diletakkan di area outdoor. Jika salah memilih kayu dengan kualitas yang kurang bagus, lama-lama kursi akan mudah lapuk akibat paparan hujan dan sinar matahari.

Agar lebih nyaman, Anda bisa menambahkan beberapa bantal kursi di atas kursi kayu. Tambahkan pula busa di bagian alas atau sandaran kursi supaya kursi lebih nyaman untuk diduduki.
 

Baca juga: Ide Desain Taman Belakang Rumah untuk Ngumpul Bareng Teman
 

Kursi Minimalis yang Empuk
Kursi minimalis empuk warna putih, hunian karya Rakta Studio, via Arsitag

Kursi minimalis empuk warna putih, hunian karya Rakta Studio, via Arsitag
 

Kursi teras minimalis yang paling umum dan mudah didapatkan adalah kursi berbentuk persegi dengan busa di bagian dudukan dan sandarannya. Material rangka sofa ini ada yang terbuat dari rotan atau besi. Keduanya sama-sama awet saat diletakkan di area luar ruangan.

Kursi teras ini pun memiliki berbagai macam warna yang dapat Anda sesuaikan dengan selera. Jangan lupa untuk melengkapi kursi dengan sebuah meja kecil tempat meletakkan camilan dan kopi sebagai kudapan di sore hari.

Kursi Rotan
Kursi teras rotan, hunian karya Raaj Gill Arsitek, via Arsitag

Kursi teras rotan, hunian karya Raaj Gill Arsitek, via Arsitag
 

Material rotan dengan warnanya yang netral akan membuat suasana teras terasa semakin homey dan menenangkan. Kursi rotan pun semakin banyak disukai karena tampilannya yang estetik dan mudah dipadukan dengan furnitur lainnya seperti besi, kayu, atau plastik. Tak hanya itu, furnitur rotan juga terkenal akan kekuatan dan ketahanannya saat diletakkan di area outdoor. Perawatannya pun mudah, hanya perlu dicuci dan dijemur setiap satu bulan sekali.

Ada banyak pilihan model kursi minimalis rotan yang bisa Anda pilih. Biasanya, kursi rotan akan ditambahkan tempat duduk sofa atau bantalan empuk agar lebih nyaman digunakan. Tambahkan beberapa tanaman hias di sekitarnya, kursi rotan akan terlihat semakin natural dan menarik.

Kursi Minimalis Acapulco
Kursi minimalis Acapulco, foto via Unsplash

Kursi minimalis Acapulco, foto via Unsplash
 

Suka dengan konsep vintage? Kursi Acapulco yang satu ini sangat pas untuk Anda. Desainnya yang minimalis dan seperti jaring akan memberikan tampilan unik tersendiri pada teras rumah.

Biasanya, kursi unik ini terbuat dari material kabel plastik atau resi dan rangka besi yang dirangkai hingga menjadi sebuah kursi. Kursi ini pun sangat cocok diletakkan di area luar ruangan karena tergolong awet dan tahan dengan berbagai macam cuaca.
 

Baca juga: Cara Estetis Menanam Pohon Rindang Agar Taman Rumah Makin Cantik
 

Sofa Outdoor Nyaman
Sofa yang empuk dan nyaman, foto via unsplash.com

Sofa yang empuk dan nyaman, foto via unsplash.com
 

Bagi Anda yang memiliki teras dengan luas yang cukup besar, maka tak ada salahnya untuk meletakkan sofa dengan rangka kayu berbentuk L yang panjang. Sofa minimalis dengan ukuran ukuran cukup besar sangat nyaman digunakan dan bisa dipakai untuk menerima lebih banyak tamu. Warnanya yang natural akan membuat teras Anda tampil cantik dan elegan. Ditambah beberapa lampu dan tanaman hias, dijamin siapa pun akan betah bersantai di area teras ini.

Agar awet dan mudah dibersihkan, pilihlah material sofa yang tahan air agar tidak cepat kusam dan rusak saat diletakkan di luar ruangan.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.