Ide Dekorasi Natal Cantik untuk Ruangan Rumah Mungil

Ide Dekorasi Natal Cantik untuk Ruangan Rumah Mungil | Foto artikel Arsitag

Dekorasi Natal di sudut ruangan, foto oleh Chang Duong,via unsplash.com
 

Bulan Desember telah tiba! Itu artinya Anda harus memutar otak untuk mendapatkan ide dekorasi Natal supaya rumah tampil istimewa. Ide dekorasi bertemakan Natal tak harus mahal, lho. Banyak ide dekorasi murah yang tak kalah bagus! Nah, jika ingin mendapatkan ide-ide segar, coba simak beberapa ide dekorasi Natal berikut ini yang sangat cocok untuk ruangan rumah mungil.

Bantal Kursi Bertemakan Natal
Bantal kursi berhias gambar rusa, foto oleh Pixabay, via Pexels.com

Bantal kursi berhias gambar rusa, foto oleh Pixabay, viaPexels.com
 

Menghadirkan nuansa Natal tak harus dengan menempatkan sebuah pohon Natal  di dalam ruangan. Untuk sebuah ruangan rumah mungil, bantal kursi bertemakan Natal bisa menjadi pilihan yang tepat menyiasati keterbatasan ruang. Misalnya saja, bantal kursi berhias gambar rusa, Sinterklas, topi Natal, dan pernak-pernik lainnya. Pilihan dekorasi pada bantal kursi dapat yang berupa disablon ataupun disulam.

Gemerlap Lampu-lampu di Dinding
Dekorasi lampu-lampu di dinding, foto oleh Dmitry Zvolskiy, via Pexels.com

Dekorasi lampu-lampu di dinding, foto oleh Dmitry Zvolskiy, viaPexels.com
 

Ingin menciptakan suasana Natal yang meriah? Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan memasang dekorasi Natal berupa lampu-lampu pada dinding di sudut ruangan. Cara ini sekaligus bisa menjadi solusi bagi Anda yang tak bisa menempatkan pohon Natal berukuran besar di dalam ruangan rumah mungil. Gemerlap lampu-lampu di sudut ruangan akan membuat suasana ruangan terasa meriah dan tampak cantik.

Baca juga: 7 Ide Cerdik Mengisi Dinding Kosong di Kamar Tidur Minimalis Andavia Kumparan.com
 

Rangkaian Lilin untuk Dekorasi Natal
Rangkaian lilin dan buah cemara kering, foto oleh Felix Mittermeier, via Pexels.com

Rangkaian lilin dan buah cemara kering, foto oleh Felix Mittermeier, via Pexels.com
 

Rangkaian daun dan buah cemara kerap kali dipilih sebagai dekorasi Natal. Jika ingin tampil beda, buatlah rangkaian lilin. Pilih lilin berukuran besar dengan salah satu warna khas Natal, misalnya merah, putih, hijau, atau emas. Tambahkan beberapa helai daun dan buah cemara kering sebagai hiasan. Selanjutnya, letakkan rangkaian lilin ini di meja makan ataupun meja tamu. Menarik, bukan?

Gantungan Pernak-Pernik Natal Sederhana
Dekorasi Natal yang digantung, foto oleh Duong Nhan, via Pexels.com

Dekorasi Natal yang digantung, foto oleh Duong Nhan, viaPexels.com
 

Aneka benda sederhana yang berkaitan dengan tema Natal sangat cocok menjadi hiasan yang memeriahkan rumah. Misalnya saja, buah cemara kering. Tambahkan sehelai tali pada buah cemara kering dan gantungkan di sudut-sudut rumah. Selain buah cemara kering, cobalah membuat aneka pernak-pernik Natal dari bahan styrofoam lembaran. Cetak beberapa gambar bertema Natal, lalu tempelkan pada styrofoam lembaran. Kemudian potong styrofoam sesuai gambar yang ditempelkan. Tambahkan sehelai tali dan pernak-pernik Natal pun siap digantungkan!

Lukisan Natal di Kotak Kayu
Dekorasi Natal dari kayu, foto oleh Any Lane, via Pexels.com

Dekorasi Natal dari kayu, foto oleh Any Lane, viaPexels.com
 

Tak harus beli, dekorasi Natal juga bisa dibuat sendiri, lho. Misalnya saja dengan menambahkan lukisan bertema Natal pada kotak atau balok kayu. Selain dengan melukis, coba menerapkan teknik decoupage pada kotak atau balok kayu. Kemudian, tata kotak atau balok kayu ini di atas meja untuk menghadirkan nuansa Natal. Supaya lebih seru, ajak anggota keluarga lainnya saat melukis hiasan Natal sederhana ini, sehingga persiapan Natal pun jadi semakin menyenangkan.

Lampu Tali dan Rangkaian Daun Cemara di Dinding Dapur
Dekorasi Natal di sudut dapur, foto oleh Oleg Zaicev, via Pexels.com

Dekorasi Natal di sudut dapur, foto oleh Oleg Zaicev, viaPexels.com
 

Kemeriahan Natal bisa dihadirkan dengan cara simpel, yakni dengan memasang lampu tali di dinding. Buatlah pula rangkaian bunga berbentuk bulat khas Natal dari daun cemara, lalu gantungkan di dekat lampu tali. Dekorasi Natal di rumah seperti ini sangat menarik untuk menghias dapur yang terhubung atau berdekatan dengan ruang keluarga.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Natal Warna Biru yang Syahdu dan Cantik
 

Patung-patung Kecil di Atas Meja
Dekorasi Natal di atas meja bundar, foto oleh Mael Balland, via Pexels.com

Dekorasi Natal di atas meja bundar, foto oleh Mael Balland, viaPexels.com
 

Patung-patung kecil bertemakan Natal biasanya diletakkan di bawah pohon Natal. Jika ingin suasana Natal berbeda, cobalah letakkan patung-patung tersebut di atas meja. Tambahkan lampu atau lilin dan beberapa ranting pohon. Dengan cara ini, nuansa Natal sudah tercipta!

Memanfaatkan Toples Kaca untuk Dekorasi Natal
Toples kaca untuk dekorasi Natal, foto oleh Marianna, via Pexels.com

Toples kaca untuk dekorasi Natal, foto oleh Marianna, viaPexels.com
 

Punya toples kaca berbagai ukuran? Jangan sia-siakan. Masukkan beberapa hiasan bertema Natal ke dalam toples-toples tersebut. Misalnya saja lilin, bola-bola kaca dengan warna khas Natal, serta daun dan buah cemara. Lalu, tempatkan toples-toples tersebut sebagai dekorasi Natal di ruang keluarga. Selain toples kaca, Anda pun dapat memanfaatkan akuarium bekas sebagai wadah hiasan Natal.

Nah, sederet ide dekorasi Natal ini terbilang simpel dan cocok untuk ruangan rumah mungil. Manfaatkan dan modifikasi ide-ide ini agar tercipta suasana Natal yang terasa berbeda. Dari sederet ide dekorasi Natal cantik di atas, manakah ide dekorasi yang Anda sukai?

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.