Desain Garasi Modern

Foto inspirasi dan ide desain garasi modern.



Cari: desain garasi minimalis  desain garasi skandinavia  desain garasi klasik  desain garasi industrial  desain garasi tradisional  desain garasi asian  desain garasi kontemporer  desain garasi tropis 

Memiliki garasi bagi sebagian keluarga adalah kebutuhan. Apalagi jika keluarga tersebut memiliki jumlah kendaraan yang cukup banyak, membuat garasi digunakan untuk mengamankan kendaraan. Lalu apa saja yang perlu dipertimbangkan saat akan mendesain sebuah garasi?

Sesuai dengan fungsinya, desain sebuah garasi harus mempertimbangkan kemudahan akses kendaraan masuk dan keluar (sirkulasi kendaraan), keamanan, dan kemudahan perawatan ruangan. Untuk itu, pemilihan material yang tepat sangat diperlukan. Selain itu, mengingat fungsinya, ukuran garasi pun harus dipertimbangkan. Dengan ukuran area yang Anda miliki, berapa jumlah kendaraan yang dapat ditampung. Atau dengan jumlah kendaraan yang Anda miliki, berapa luas garasi yang Anda perlukan.

Bagaimana dengan posisi garasi yang baik?

Posisi garasi sebaiknya di area yang memudahkan kendaraan masuk dan keluar. Umumnya garasi di letakkan di sisi samping rumah atau depan rumah. Untuk rumah-rumah dengan lahan sempit, biasanya dibuat carport sebagai pengganti garasi.

Pilihan material apa saja yang bisa dijadikan pilihan?

Jika Anda sudah menetapkan posisi, letak, dan luas area yang akan didesain untuk garasi Anda, jangan lupa untuk menentukan material apa yang akan digunakan. Untuk lantai, pilihlah material yang mudah untuk dibersihkan. Kemudian untuk pintu, Anda dapat memilih jenis pintu geser, buka, maupun lipat, sesuai dengan kondisi garasi Anda dengan pilihan material seperti kayu, besi, maupun alumunium.

Nah, desain garasi seperti apa yang Anda inginkan? Carilah berbagai inspirasi desain garasi sehingga Anda menemukan contoh-contoh desain yang dapat Anda jadikan sebagai gambar inspirasi untuk desain garasi Anda.