Desain Ruang Kerja Victorian

Foto inspirasi dan ide desain ruang kerja victorian.



Cari: desain ruang kerja minimalis  desain ruang kerja skandinavia  desain ruang kerja klasik  desain ruang kerja industrial  desain ruang kerja tradisional  desain ruang kerja modern  desain ruang kerja asian  desain ruang kerja kontemporer  desain ruang kerja tropis 

Ruang kerja yang baik dapat menciptakan suasana yang nyaman, kondusif, dan berimbas positif terhadap produktivitas kerja yang meningkat bagi pelaku aktivitas di dalamnya.

Sebelum mendesain ruang kerja, pastikan siapa calon pelaku aktivitas dalam ruangan tersebut, apa profesinya, dan apa yang kira-kira dibutuhkan di dalam ruang kerja. Karena setiap profesi pasti akan membutuhkan ruang kerja yang berbeda-beda. Ruang kerja seorang arsitek tentu akan berbeda dengan ruang kerja seorang dokter. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman?

Warna

Pemilihan warna biasanya akan berpengaruh pada mood saat bekerja. Untuk itu, memilih warna yang tepat dapat membantu Anda untuk mendapatkan kondisi nyaman dalam ruang kerja Anda. Warna apa saja yang baik untuk diterapkan di dalam ruang kerja Anda? Jika Anda ingin mendapatkan suasana yang menenangkan, maka Anda dapat memilih warna-warna gelap. Atau jika Anda ingin ruangan rileks dan membersihkan pikiran, maka pilihlah warna-warna natural.

Lighting

Pilihan lighting tertentu akan menciptakan suasana tertentu dalam ruangan. Pilihlah lighting yang memang sesuai kebutuhan Anda. Untuk ruang kerja biasanya dibutuhkan general lighting dan task lighting untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat dan dapat meningkatkan mood kerja.

Tata Letak Furniture

Selain warna dan ligthing, jangan lupa untuk menata area ruang kerja Anda dengan furniture yang memang Anda butuhkan dengan penataan yang tepat. Misal, penataan lemari buku yang dpat dengan mudah terjangkau dari posisi duduk Anda. Anda pun perlu memilih furniture yang tepat sehingga dapat merasa nyaman bekerja di dalam ruangan kerja. Pilihlah kursi yang nyaman untuk Anda duduki berjam-jam dan meja kerja dengan tinggi yang sesuai dengan tubuh Anda.

Desain ruangan kerja yang baik akan memberikan efek psikologis yang baik bagi pelaku aktivitas dalam ruangan. Mencari-cari contoh ruangan dapat membantu Anda menemukan inspirasi desain yang cocok untuk ruangan kerja Anda. Nah, desain ruang kerja seperti apa yang Anda inginkan?