Desain Kolam Beach Style

Foto inspirasi dan ide desain kolam beach style.



Cari: desain kolam minimalis  desain kolam skandinavia  desain kolam klasik  desain kolam industrial  desain kolam tradisional  desain kolam modern  desain kolam asian  desain kolam kontemporer  desain kolam tropis 

Air adalah komponen yang menenangkan. Banyak orang mencoba menghadirkan efek menenangkan di dalam rumah dengan menambahkan air sebagai elemen dekorasi rumahnya, salah satunya dengan membuat sebuah kolam.

Kolam ada beberapa macam dan tipenya. Jika Anda memiliki lahan yang luas, Anda dapat menghadirkan elemen air dalam bentuk kolam renang. Apabila lahan Anda sangat terbatas, elemen air tetap bisa Anda masukkan dalam bentuk dekorasi kolam kecil/kolam ikan. Ketika Anda memutuskan untuk membuat sebuah kolam di rumah, Anda pun harus siap dengan perawatan yang harus dilakukan.

Sebelum Anda memutuskan untuk mendesain kolam, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Dimana Anda ingin menempatkan kolam?

Kolam dapat ditempatkan di area depan, belakang, samping maupun dalam rumah. Kolam yang ditempatkan di area depan biasanya digunakan sebagai entrance (pintu masuk). Untuk di dalam rumah, biasanya adanya kolam ditempatkan di area bersantai seperti ruang keluarga dan ruang makan untuk menciptakan suasana rileks dan santai. Sedangkan untuk lahan yang luas, biasanya Anda dapat memanfaatkannya sebagai kolam renang di area samping atau belakang rumah, sebagai zona semi privat atau privat sehingga tidak sembarang orang yang dapat mengaksesnya. Berbeda dengan kolam ikan biasa, jika Anda ingin menciptakan kolam renang, Anda pun harus mempertimbangkan biaya pembuatannya dan perawatan yang tentunya akan lebih mahal.

Kolam seperti apa yang Anda inginkan?

Setelah memutuskan lokasi mana yang ingin Anda tambahkan kolam, pikirkan material apa saja yang akan digunakan. Kolam biasanya menggunakan material batu alam. Akan tetapi batu alam pun bermacam-macam bentuknya. Konsep kolam seperti apa yang ingin Anda tampilkan? Dengan mengetahui konsep apa yang ingin ditampilkan, Anda dapat bermain dengan material, mengkombinasikan material apa yang dapat menciptakan konsep yang ingin Anda tampilkan.

Sudah mendapatkan inspirasi desain kolam yang Anda inginkan? Jika masih belum menemukannya, mulailah dengan mencari contoh-contoh ide desain kolam seperti apa yang ingin Anda ciptakan di dalam rumah sebagai inspirasi awal untuk desain kolam Anda.