Ide Kreatif Model Rumah Sederhana Tapi Mewah Terbaru 2017-2018

Rumah yang mewah merupakan rumah dambaan semua orang. Mempunyai rumah mewah menunjukkan status sosial seseorang agar dipandang bahwa ia mempunyai kemampuan untuk membangun rumah yang tidak hanya layak ditinggali, tetapi juga mempunyai banyak kelebihan baik dari segi desain, ukuran luas rumah tersebut, ataupun kawasan rumahnya yang tergolong kawasan elit.

Akan tetapi, selera masyarakat sekarang ini telah berubah. Bukan hanya mementingkan gengsi dengan mempunyai rumah yang luas, tetapi tidak efektif, sekarang ini masyarakat lebih menyukai model rumah minimalis modern yang merupakan tipe rumah modern yang mempunyai ruangan, luas, dan juga fungsi rumah yang lebih maksimal. Untuk alasan kenyamanan, sebagian orang dapat memilih rumah yang memiliki fitur-fitur mewah, baik dari segi spesifikasi material atau teknologi yang dipakai di dalamnya meskipun bentuknya tetap minimalis. Rumah minimalis ini dapat diartikan sebagai rumah dengan tata ruang yang pas, pemakaian warna yang simple, dan juga dengan luas ruang yang optimal.

 

Rumah minimalis modern Split House karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Model rumah masa kini dengan rumah modern minimalis ini mempunyai banyak pilihan yang bisa dipilih oleh masyarakat. Berikut ini adalah beberapa pertimbangannya:

  • Memilih rumah minimalis dari berapa banyak orang yang akan tinggal di situ sehingga bisa memilih luas yang sesuai untuk rumahnya.
  • Memilih rumah minimalis yang berada di lokasi yang diinginkan. Sekarang ini rumah minimalis banyak yang ditawarkan di kompleks perumahan dengan bentuk yang serupa antara tetangga yang satu dan lainnya.
  • Memilih rumah minimalis yang sesuai dengan budget yang dimiliki karena rumah minimalis ini mempunyai beberapa tipe yang ditawarkan untuk masyarakat.

 

Ruang makan rumah minimalis modern mewah yang menghadap ke taman House 1 karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)

Biaya tentunya akan menentukan model rumah minimalis sederhana yang bisa didapatkan oleh masyarakat sekarang ini. Apabila Anda mempunyai budget yang cukup besar, Anda bisa mendapatkan rumah minimalis dengan banyak kelebihan yaitu ruangannya yang lebih besar dengan lokasi rumah yang lebih bagus. Selain itu, kelebihan lainnya adalah bisa menempatkan perabotan dengan merek berkelas di dalam rumah walaupun untuk desain dan ruangan rumah biasanya hampir sama. Apabila mempunyai budget yang cukup besar, Anda juga akan bisa mendapatkan kamar dengan jumlah yang lebih banyak. Ada beberapa pilihan jumlah kamar dalam rumah minimalis yang bisa dipilih seperti berikut ini:

  • Rumah minimalis dengan satu kamar merupakan rumah yang hanya mempunyai satu kamar saja untuk tempat tidur. Rumah ini biasanya hanya mempunyai biaya sedikit yang harus dikeluarkan dan cocok untuk para single yang belum mempunyai pasangan dan ingin ketenangan.
  • Rumah minimalis dengan dua kamar adalah rumah yang sangat cocok untuk keluarga kecil di mana mempunyai kamar utama dan satu kamarnya lagi bisa digunakan untuk kamar anak atau kamar tamu.
  • Rumah minimalis dengan tiga kamar adalah rumah yang banyak ditawarkan hingga juga ada rumah minimalis dengan empat kamar.

Selain dari rumah minimalis dengan jumlah kamar yang bisa dipilih, masyarakat yang mempunyai dana cukup juga bisa memilih rumah dengan berapa lantai. Ada beberapa pilihan untuk rumah dengan beberapa lantai yang ada saat ini. Untuk pilihan yang pertama tentunya adalah rumah dengan 1 lantai saja. Rumah ini merupakan rumah minimalis yang banyak ditawarkan oleh developer perumahan. Ada banyak keuntungan memilih rumah dengan satu lantai ini seperti tidak perlu untuk turun dan naik tangga yang melelahkan. Selain itu, ruang yang ada akan lebih minimalis tanpa memerlukan lantai tambahan yang berada di atasnya. Tentunya ini akan menghemat biaya pembangunan strukturnya.

Kelebihan selanjutnya dari memilih rumah satu lantai ini adalah dari harganya yang akan lebih murah daripada harga rumah minimalis lainnya. Sehingga sangat cocok untuk rumah mewah minimalis yang dipilih oleh masyarakat. Untuk contoh denah rumah mewah minimalis terbaru 2017 hingga 2018 ini dengan satu lantai saja adalah sebagai berikut ini.

Rumah minimalis modern satu lantai DS House karya Axis Citra Pama (Sumber: arsitag.com)

Seperti yang telah dikemukan di atas, Anda bisa untuk memilih jumlah kamar yang cocok untuk rumah satu lantai ini tergantung dari ukuran luas rumah yang Ada. Rumah satu lantai ini sangat cocok digunakan sebagai rumah tinggal keluarga kecil. Jumlah kamar yang ada, selain ditentukan dari luas rumah yang dipilih, juga dari ukuran rumah minimalis ini sendiri. Apabila mempunyai rumah minimalis yang cukup luas, ukuran kamarnya juga akan lebih luas. Sedangkan, kamar yang kecil cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran tanah dan bangunan yang kecil, terlebih apabila ingin mempunyai jumlah kamar lebih dari satu sehingga harus mengalah dengan membuat ukuran kamar yang minimalis.

Selain dengan rumah satu lantai, apabila ingin memilih rumah minimalis, Anda juga bisa untuk membuat model rumah minimalis 2 lantai. Rumah ini cocok untuk keluarga besar dan juga keluarga kecil di mana lagi-lagi juga tergantung dari ukuran rumah yang akan dipilih. Untuk jenis rumah dua lantai ini biasanya mempunyai ukuran tanah yang terbatas sehingga untuk dapat membuat rumah yang kesannya luas, Anda bisa membuatnya dalam dua lantai karena apabila membuat satu lantai saja, rumah tersebut tidak akan cukup untuk menampung anggota keluarga dan barang-barang yang Anda miliki.

Rumah minimalis modern dua lantai Fadilla House karya Sobastudia (Sumber: arsitag.com)

Rumah minimalis dengan dua lantai ini mempunyai banyak pilihan konsep, desain, bahan, dan juga banyak cara untuk dapat mengaturnya. Salah satu hal yang pasti dari rumah dua lantai ini adalah mempunyai tangga yang digunakan untuk menyambungkan lantai satu dan lantai dua. Pemilihan tangga tersebut tergantung dari selera pemilik rumah masing-masing apakah ingin tangga besi, tangga kayu, atau tangga keramik yang sama dengan lantai rumah. Oleh karenaya, hal tersebut perlu dipertimbangkan sebagai salah satu hal yang dipikirkan oleh masyarakat apabila memilih dengan dua lantai ini.

Tangga rumah minimalis modern House at Pasteur karya Addo Architecture (Sumber: arsitag.com)

Model rumah tingkat selain pilihan dengan lantai dua juga ada rumah minimalis dengan tiga lantai. Hal tersebut merupakan hal biasa dengan desain rumah yang sampai tiga lantai karena mempunyai banyak ruang yang diperlukan sehingga tidak cukup untuk dua lantai dan harus memerlukan lantai tambahan.

Rumah minimalis modern tiga lantai PIK Residence karya Hive Design & Build (Sumber: arsitag.com)

Ada juga rumah dengan tiga lantai, tetapi untuk lantai ketiganya digunakan untuk gudang. Selain itu, ada juga desain rumah minimalis yang menggunakan kolam, taman, dan tempat bersantai seperti berikut ini:

Kolam renang dan taman rumah minimalis IS House ke Studio TonTon (Sumber: arsitag.com)

Biasanya rumah minimalis tidak menggunakan pagar karena ada di komplek perumahan yang aman. Tetapi, ada juga model pagar rumah minimalis yang bisa ditambahkan sebagai salah satu desain yang membedakan dengan rumah minimalis lainnya. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda membutuhkan jasa arsitek yang dapat untuk membuat denah rumah minimalis Anda seperti yang Anda inginkan. Dengan penambahan kolam ikan, kolam renang, hingga pagar yang cantik, rumah minimalis Anda akan terlihat lebih mewah. Anda dapat mencari jasa arsitek di Arsitag sebagai portal penyedia jasa arsitek terpercaya di Indonesia.

 

Baca juga:

18 Desain Interior Ruang Tamu dan Kamar Tidur Rumah Sederhana yang Murah namun Menawan

Yuk, Mengenal Tren Warna Cat Rumah Minimalis 2017 yang Sederhana Tapi Elegan

 

Dudung Rahmanto

Dudung Rahmanto

Dudung Rahmanto memiliki hobi memancing dan bersantai dengan keluarga. Keinginan terbesarnya adalah mempunyai atau menjadi bagian dari sebuah startup berpotensi unicorn yang bisa membantu memecahkan masalah masyarakat luas.

More Posts