Desain Ruang Meeting Eklektik

Foto inspirasi dan ide desain ruang meeting eklektik.



Cari: desain ruang meeting minimalis  desain ruang meeting skandinavia  desain ruang meeting klasik  desain ruang meeting industrial  desain ruang meeting tradisional  desain ruang meeting modern  desain ruang meeting asian  desain ruang meeting kontemporer  desain ruang meeting tropis 

Ruang meeting atau ruang pertemuan merupakan salah satu ruang yang selalu ada di sebuah bangunan kantor. Sesuai dengan fungsinya, sebuah ruang meeting menuntut sebuah kenyamanan bagi para pelaku aktivitas di dalamnya. Sebuah ruang meeting yang fleksibel dan dapat diatur berdasarkan kebutuhan kantor Anda sangat diperlukan.

Ruang meeting seperti apa yang dibutuhkan oleh kantor Anda? Untuk mendapatkan desain ruang meeting yang sesuai dengan yang Anda inginkan, mulailah dengan mengklasifikasikan kebutuhan Anda : berapa luas ruang meeting yang dimiliki, kegiatan meeting seperti apa yang biasa dilakukan dan berapa jumlah maksimal orang yang mengikuti meeting. Jika hal-hal tersebut sudah Anda ketahui, Anda dapat menentukan desain seperti apa yang kira-kira sesuai untuk ruang meeting Anda.

Bagaimana menata ruang meeting yang baik?

Beberapa kantor biasanya mendesain sebuah ruang meeting agar dapat dipakai secara fleksibel tergantung dengan jumlah peserta meeting. Anda dapat menerapkan konsep yang sama untuk ruang meeting Anda dengan dua cara. Pertama, Anda dapat mendesain beberapa ruang meeting kecil dengan sekat yang bisa dibuka secara fleksibel sehingga dapat diubah fungsinya menjadi ruang meeting besar untuk situasi-situasi tertentu. Kedua, Anda dapat mendesain sebuah ruang meeting dengan furniture di dalamnya yang dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan jumlah orang yang akan meeting.

Warna dan lighting seperti apa yang dibutuhkan dalam sebuah ruang meeting?

Warna ruangan dan pencahayaan (lighting) yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi peserta meeting. Pada umumnya, ruangan meeting didesain dengan warna-warna netral, seperti putih, krem, abu-abu. Akan tetapi, Anda dapat memilih warna-warna cerah untuk ruang meeting Anda. Warna cerah mampu menaikkan mood sehingga dapat mendorong kreativitas. Sementara untuk lighting, Anda dapat memilih general lighting sebagai pencahayaan keseluruhan ruangan.

Nah, konsep ruang meeting sepeti apa yang ingin Anda ciptakan di kantor? Masih belum menemukan desain yang tepat untuk ruang meeting Anda? Cobalah mencari contoh-contoh desain ruang meeting yang sesuai kebutuhan Anda sebagai gambar inspirasi.