Foto inspirasi dan ide desain taman klasik.



Cari: Inspirasi ide desain taman gaya minimalis  Inspirasi ide desain taman gaya skandinavia  Inspirasi ide desain taman gaya industrial  Inspirasi ide desain taman gaya tradisional  Inspirasi ide desain taman gaya modern  Inspirasi ide desain taman gaya asian  Inspirasi ide desain taman gaya kontemporer  Inspirasi ide desain taman gaya tropis 

Garden house identik dengan adanya taman di area rumah, baik itu di halaman depan, samping, belakang, atau di dalam rumah. Adanya taman digunakan sebagai area terbuka sehingga rumah mendapatkan cahaya dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Taman terdiri dari empat komponen, yaitu udara, tanah, cahaya dan air. Berapapun luas area terbuka yang dimiliki, Anda tetap dapat menatanya sehingga menjadi sebuah taman yang indah. Luas atau sempitnya area taman Anda akan menentukan elemen apa saja yang kira-kira bisa dimasukkan ke dalamnya.

Lalu, apa yang perlu diperhatikan saat akan mendesain taman untuk rumah Anda?

Posisi taman di area rumah

Dimana posisi area terbuka di rumah Anda yang ingin dijadikan sebuah taman? Apakah ada di dalam rumah (Innercourt), di samping rumah, depan, atau belakang rumah? Posisi dapat menentukan ide desain seperti apa yang bisa Anda terapkan untuk taman Anda. Selain itu, dengan mengetahui posisi taman, Anda dapat menentukan jenis tanaman apa yang kiranya cocok.

Elemen taman

Elemen dalam sebuah taman terdiri dari dua macam, yaitu softscape dan hardscape. Softscape merupakan elemen lunak dalam sebuah taman, seperti jenis-jenis tanaman yang dapat dipilih. Sementara hardscape merupakan elemen keras dalam sebuah taman, seperti kolam. Kedua elemen tersebut nantinya akan membentuk artscape dalam taman.

Jadi, taman seperti apa yang ingin Anda ciptakan di rumah Anda? Untuk menemukan ide desain yang sesuai dengan keinginan, Anda dapat mulai dengan mencari contoh-contoh ide desain taman sebagai inspirasi desain taman Anda.